BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Senin, 14 Desember 2009

WASPADA akan CHI-TOST Kress,,,!!!


Awalnya aku mengenal nama SMAdaBO dari kabar burung,namun nama SMAda semakin hari semakin bergemuruh di telinga,akhirnya aku beranikan diri bertanya kepada salah satu guruku di SMP.Beliau menjawab"SMAN 2 Bojonegoro adalah salah satu sekolah faforit ke Dua setelah SMAn 1 Bojonegoro".Nama SMAda sudah terpecahkan dalam memori otakku.Semangatku membuncah ingin segera menduduki salah satu kursi kebanggaan.Sebenarnya selain nama SMAda nama SMAga dan SMApa juga menghampiri telingaku tapi entah mengapa nama SMAsa,SMAga,SMApa seperti hilang dari angan-angan.

Ujian Nasional berlalu akhirnya nili UAN yang ditunggu-tunggu keluar,ternyata nilai UAN tidak seperti yang kuharapkan 34,00 itulah nilai yang tertanam dalam bayangku.Pasalnya menurut guruku jika mau masuk di SMAN 2 Bojonegoro nilai UAN minimaL 34,00 sedangkan nilai UAN yang aku dapatkan 32,95.Perasaan ini sedih,sebuah kata dari orang yang paling kusatang'Ortu'menggugahku"
Gak papa,gak usah sedih buat apa sedih toh nilai itu hasil jerih payahmu sendiri,cobva saja dulu...."Aku terbangkit mencoba mendaftar di SMAdaBO,meskipun saat mendaftar ada salah satu panitia yang mencoba mengurangi semangatku"Gak akan masuk SMAN 2 ,Mbk..."Tegasnya.Aku acuhkan kalimat tersebut,ku goreskan nama SMAN 2 Bojonegoro di urutan pertama,SMAN 3 Bojonegoro diurutan keDua dan SMAN 4 diurutan keTiga.

Akhirnya hari terakhir PSB datang.Naqmaku tetap berada di urutan SMAN 2 Bojonegoro.Seketika aku sujud syukur kepada Allah SWT kemudian memberitahukan berita bahagia kepada Ayah dan Ibuku,mereka berucap syukur dan terus mensuportku.Diam-diam dalam benakku tertanam bahwa aku harus dapat bersaing dengan mereka.Dan ternyata cewek berjilbab yang berbusana panjang celana jeans,cewek asal KALITIDU yang menjadi teman pertamaku di sekolah yang luas,rindang dan terletak di Jl.Hos Cokroaminoto ini,juga masuk di urutan SMAda dan mendapat urutan diatasku.Mbk.Anita Listanti begitulah aku menyapanya tak butuh waktu lama kami pun menjadi akrab begitu pula kedua Orang Tua kami tidak mau ketinggalan.Kami juga bersepakat jika kami satu kelas maka kami akan menjadi teman sebangku.

Masa pendaftaran berlalu,kami anak-anak baru memulai Masa Orientasi Siswa Baru(MOS).Dalam Tiga hari MOS dihari pertama aku sudah membuat kesalahan,ternyata aku lupa tidak membawa bekal,dihari keDua aku juga membuat kesalahan yaitu kelebihan membawa uang saku yang telah ditetapkan panitia MOS,di hari terakhir pun aku masih mengulangi kesalahan, salah memakai jilbab adalah pelanggaranku pada MOS keTiga.Alhasil Tiga kali MOS,Tiga kali mendapat Hukuman.(Hahaaaa....)

Seragam Putih Abu-abu menghiasi badan.Kami telah resmi menjadi siswa SMAN 2 Bojonegoro secara resmi.Dewa takdir berkata lain ternya aku dan Anita Listanti tidak satu kelas.Nike Listyowati Cewek berambut pendek asal Prambon,SOKO adalah teman seperjuangan di WASPADA(Warga X-4 SMAda).Hari berlalu kami warga X-4 menjadi akrab dan perbedaan seakan telah tiada.kami pun menjadi sebuah keluarga yang saling berjuang bersama-sama menimba ilmu di kelas yang cukup lumayan.Berkat kekompakan kami dalam canda,tawa,dan pelajaran,kelas kami ditunjuk oleh Siti Mukaromah sebagai kepercayaan dikunjungi tamu dari JEPANG mewakili kelas-kelas yang lain.

Satu tahun berlalu akhirnya,kami harus saling melepas.Beberapa persiapan kami lakukan untuk naik ke kelas XI penjurusan,dari Tes IQ & EQ.Dan pengisian angket aku mengisi IPA di pilihan pertama dan BHS dipilihan keDua ,aku tak menghiraukan hasil Tes IQ & EQ ku yang masuk IPS.Kami Warga WASPADA saling mensuport satu sama lain.Hari penentiuan Penjurusan dan hasil belajar selama satu semester terjadi.Deg-degan,Panas dingin terasa disekujur tubuh,terlihat dari kejauhan kemeja cream ternta itu adalah ayahku.Beliau tersenyum padaku dan memasuki ruang kelas dan diikuti oleh Septyaningsih,tak berapa lama seelah pengarahan dari Wali Kelas kemudian ayahku keluar dan kembali tersenyum'Allhamdullilah'ucapku,ternyata aku berhasil masuk kelas IPA dan Nilaiku naik.

Liburan berlalu dan aku harus lebih serius lagi dalam belajar,kulangkkan kaki mencari dimana rungku,ruang yang terletak di belakang kelas X.XI IA 2 ternyata adalah kelasku,kelas yang tahun lalu mendapatkan piala bergilir menghias kelas dari sekolah,dua teman seatapku Ayu & Nia juga sekelas denganku,tapi Nike teman sebangkuku dikelas X tidak menyertai kami.Beberapa minggu berlalu keakraban kami mulai terjalin,aku mendapat teman sebangku Dari alumni X-2 'Elly'begitu kami menyapanya.Kami pun membuat nama kelas,melalui diskusi dan perdebatan yang panjang,kami memutuskan CHI-TOST Kress nama kelas XI IA 2yang artinya(Community High Teens School Of Sains TWO)dan Kreatif Respect Enjoy Smart Siiip laaahhh.....!!!

Kejailan anak-anak CHI-TOST juga tercipta dari canda dan tawa.Dari foto-foto yang kami abadikan di Facebook,karena 'FB' adalah situs jejaring sosial serta merupakan sarana mencari teman dan mempererat tali persabatan.

Kebersamaan kami di kelas XI IA 2,akan kami bina agar menjadi kelas yang kompak seperti kelas X terdahulu serta juga dikenal akan prestasinya dimata Guru-guru maupun dimata kelas-kelas lain.Semoga CHI-TOST Kress menjadi terbaik.

CaAiii YaAO00....CHI-TOST Kress....!!!

0 komentar: